SEO.ac.id

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell – Teknik Sederhana Membuat Lengan Barbel Diterbitkan: 12 Juli 2019 Terakhir Diperbarui: 12 Oktober 2020 Waktu Baca: 2 menit

Semua orang terutama laki-laki selalu ingin menjadi baik. Bentuk tubuh yang bagus identik dengan otot yang besar. Tidak boleh terlalu lebar, asalkan semua bagian otot penting seperti lengan, dada, kaki, dan punggung terisi penuh, cukup untuk daya tarik.

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Di antara semua bagian otot tersebut, lengan yang besar menjadi dambaan banyak orang. Karena dengan tangan yang besar, orang terlihat lebih lancar dan kuat dalam melakukan berbagai tugas sehari-hari.

Cara Untuk Memperkuat Pergelangan Tangan

Tapi bagaimana caranya? Tentu saja banyak orang yang meresponsnya dengan pergi ke gym. Faktanya, tidak semua orang menyukai kondisi fitnes di gym. Nah, itulah beberapa cara mudah membentuk otot lengan di rumah.

Simak terlebih dahulu manfaat memiliki otot lengan yang baik berikut ini. Tidak hanya para atlet saja, otot-otot Anda juga harus dilatih setiap hari agar lebih kuat dan fleksibel sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

Jika otot lengan Anda kuat, segalanya mungkin terjadi. Setidaknya anda bisa mengangkat barang bawaan anda seperti galon, kursi, meja, koper besar, dan lain sebagainya. Selain itu, otot lengan yang kuat juga menjaga kestabilan tubuh sehingga tidak terlihat lembek.

Bagi para pria, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri jika memiliki otot lengan yang besar dan kencang. Tak bisa dipungkiri, hal itu terlihat di depan banyak orang, termasuk perempuan.

Buah 1kg * 2 Dumbel Wanita Latihan Rumah Otot Lengan Yoga Heksagonal Karet Dumbel Kecil Peralatan Kebugaran

Otot lengan yang besar juga siap menjadi pusat perhatian saat ketiak berada di tempat umum atau tempat wisata seperti pantai. Rupanya para gadis juga tidak ingin kehilangan otot lengannya yang kencang. Karena dengan cara ini Anda bisa mengenakan pakaian yang tepat.

Tahukah Anda bahwa berbagai latihan untuk otot seperti lengan juga membantu menjaga berat badan ideal? Karena saat Anda melatih otot, sebagian lemak juga dibakar di bagian tubuh lainnya.

Curl adalah teknik membentuk otot lengan dengan menggunakan barbel atau dumbel. Sebagai awal latihan, sebaiknya pilih beban yang ringan.

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Letakkan palang di salah satu sisi tubuh Anda, lalu gerakkan beban ke arah dada. Ingatlah untuk tidak menggerakkan siku saat memindahkan beban ke arah dada.

Gerakan Latihan Untuk Otot Bahu Dengan 2 Buah Dumbell Halaman 1

Pastikan posisi kaki Anda sama dengan siku dan jangan bergerak. Panggang 12 kali. Selain itu, buat jenis ikal lainnya. Untuk melakukan ini, tekuk siku, tarik kettlebell ke atas (ke arah dada) dan ulangi sebanyak 12 kali.

Bicep curl adalah jenis gerakan curl lainnya. Tujuannya agar otot lengan menjadi lebih kuat. Untuk melakukan ini, berdiri tegak dan pegang dua dumbel di kedua tangan.

Letakkan barbel di paha Anda dengan telapak tangan menghadap ke atas. Tekuk siku dan mulai dari lengan kanan, tarik palang ke arah bahu. Kembali ke posisi awal dan ulangi pada lengan kiri.

Pastikan siku berada di samping dan dekat dengan tubuh saat mengangkat palang. Lakukan gerakan ini dalam dua set atau 12 hingga 15 gerakan.

Alat Gym Untuk Membentuk Otot Lengan, Salah Satunya Dumbbell

Meski tidak menggunakan barbel, gerakan push-up klasik ini membangun otot lengan selain membakar lemak.

Untuk melakukan ini, letakkan tubuh Anda sejajar dengan tanah dan turunkan tubuh Anda. Tekuk siku hingga dada menyentuh lantai. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi. Jika gerakan ini dirasa terlalu sulit, Anda bisa membiarkan lutut menyentuh lantai agar gerakan push up tidak terlalu sulit.

Para editor berusaha memberikan informasi yang akurat kepada pembaca. Kami bekerja sama dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber resmi dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses pengeditan di sini.

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Artikel ini hanya untuk informasi kesehatan dan bukan untuk diagnosis medis. Disarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis di bidang ini.

Deiris Dumbel Angkat Berat Air Dapat Diatur Pegangan Antilicin Isi Air Perjalanan Rumah Gym Latihan Latihan Otot Lengan

Melakukan aktivitas yang sama dalam waktu lama, seperti duduk di kursi berjam-jam, dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk. Perawatan apa yang bisa dilakukan? Periksa detailnya di bawah ini.

Anda dapat melakukannya secara rutin sendiri, di rumah, dan di kantor. kenapa ini? Sebab Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit sehari untuk menguatkan otot lengan.

Jika Anda ingin mengetahui cara gaya bebas untuk latihan atau kompetisi, pelajari cara menggerakkan lengan, menendang, dan bernapas dengan benar saat berenang. Di bawah ini, artikel ini membahas panduan renang gaya bebas untuk pemula.

Konten ini telah ditulis atau diulas oleh seorang dokter dan didukung oleh setidaknya tiga sumber yang kredibel.

Gerakan Membentuk Otot Dada Dengan Cepat

Tim editorial berupaya menyediakan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, relevan, dan praktis. Anda dapat membaca proses editorial selengkapnya di sini.

Jika anda mempunyai pertanyaan atau komentar mengenai artikel kami, anda dapat whatsapp kami di 0821-2425-5233 atau email ke [email protected] Semua orang, baik pria maupun wanita, selalu mendambakan memiliki tubuh yang bugar, terutama di beberapa bagian tubuh Seperti perut dan lengan. Perut rata dan lengan berotot adalah salah satunya. Ada banyak cara untuk membentuk lengan agar lebih kencang dan berotot, salah satunya dengan menggunakan barbel.

Menarik? Berikut lima tips dan trik membentuk otot lengan barbel yang bisa Anda coba di rumah.

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Lengan yang lebih besar dan kuat dapat memberikan Anda kepercayaan diri. Apa pun yang memerlukan tenaga tubuh bagian atas—mulai dari menggendong bayi hingga mengangkat kotak yang berat—lebih mudah dilakukan dengan lengan yang kuat. Selain meningkatkan kebugaran fungsional sehari-hari, lebih banyak massa otot memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme, yang berarti tubuh membakar lebih banyak kalori bahkan saat kita tidak berolahraga.

Gymfitnessindo 7 Latihan Dumbbell Dan Bench!

Gerakan ini dapat membentuk otot lengan dengan barbel atau dumbel. Mulailah dengan beban yang ringan. Letakkan palang di salah satu sisi tubuh Anda, lalu gerakkan beban ke arah dada. Saat memindahkan beban, jangan menekuk siku dan pastikan siku berada di samping tubuh. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali.

Selain itu, Anda bisa membuat oven jenis lain. Caranya tekuk siku, lalu tarik kettlebell ke atas (ke arah dada), ulangi sebanyak 12 kali.

Berbeda dengan cara sebelumnya, kini tangan ditekuk satu per satu. Pegang halter di masing-masing tangan. Tekuk tangan kiri 90 derajat sejajar pinggul. Untuk lengan kanan, luruskan lengan ke bawah, lalu angkat lengan kanan setinggi bahu dan tekuk lengan kiri 90 derajat. Tangan kanan dan kiri bergantian.

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama duduklah di kursi. Posisikan tubuh Anda agar bahu dan dada lurus. Kemudian ambil barbel dan angkat ke atas kepala dengan kedua tangan.

Praktikkan Gerakan Mudah Untuk Cara Membesarkan Otot Lengan Ini

Tempatkan barbel tepat di belakang kepala dan vertikal dengan siku ditekuk. Kemudian pastikan tangan Anda bertumpuk di belakang mistar. Angkat barbel di atas kepala dan perkuat kedua lengan.

Lakukan latihan ini 12 hingga 15 kali. Saat melakukan gerakan ini, otot bahu dan trisep dilatih.

Untuk gerakan ini, berdiri tegak dan tekuk lutut. Kemudian luruskan bahu dan dada Anda. Pegang barbel dengan kedua tangan. Pastikan lutut dan siku Anda rileks. Angkat lengan Anda di kedua sisi setinggi bahu. Kemudian turunkan lengan Anda ke posisi awal.

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Gerakan kedua, setelah barbel mencapai posisi awal, angkat barbel ke depan. Namun, pastikan tingginya tidak melebihi bahu. Turunkan punggung ke posisi awal. Lakukan latihan ini dalam dua set. Setiap set terdiri dari 15 gerakan.

Dumbel Travel Portabel Dapat Diisi Air Berat 8 10kg Dumbel Untuk Latihan Otot Lengan Peralatan Fitness Gym Rumah

Duduklah dengan barbel di depan bahu setinggi bahu, telapak tangan saling berhadapan. Perkuat inti Anda agar tetap tegak saat duduk. Jaga agar tubuh Anda tetap lurus. Kemudian turunkan salah satu dumbel ke atas, lalu turunkan setinggi bahu dan angkat yang lain.

Lanjutkan dengan gerakan yang relatif cepat namun tetap terkontrol. Lakukan latihan dalam dua set. Satu set terdiri dari 30 gerakan.

Dalam studi ACE, peneliti membandingkan efektivitas delapan jenis latihan bisep. Yang memiliki aktivasi otot paling banyak adalah lingkaran fokus.

Untuk melakukan lingkaran fokus, duduklah di tepi bangku datar dengan kaki berbentuk V, pegang dumbel di satu tangan, dan condongkan tubuh sedikit ke depan. Dengan telapak tangan menghadap ke tengah, letakkan siku di paha bagian dalam. Letakkan tangan atau siku Anda yang lain di paha lainnya untuk stabilitas. Ulangi 12 hingga 15 kali, lalu ganti tangan.

Fokus Gym Lengan Dan Kebugaran Manusia Melakukan Latihan Dumbbell Latihan — Foto Stok © Peopleimages.com #657483820

Ikal kabel dapat dibuat dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakan gulungan rendah yang dipasang pada kabel dengan pegangan. Alternatifnya, jika Anda bisa mengikat salah satu ujung tali ke sesuatu yang kokoh dengan aman, Anda bisa menggunakan tali penahan.

Berdirilah beberapa meter dari mesin dan pegang pegangan kabel dengan telapak tangan menghadap ke depan dan siku ke samping. Untuk keseimbangan yang lebih baik, letakkan kaki yang berlawanan dengan tangan sedikit di depan kaki lainnya.

Perlahan tekuk lengan Anda, dekatkan telapak tangan ke bahu. Tahan gerakan ke atas sejenak dan rasakan regangan pada otot bisep. Turunkan pegangan secara perlahan ke posisi awal. Lakukan 12 hingga 15 repetisi, lalu ganti tangan.

Melatih Otot Lengan Dengan Dumbbell

Studi ACE menemukan bahwa peregangan trisep lebih efektif daripada peregangan trisep dalam memberikan latihan trisep yang lengkap. Latihan ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan satu lengan dalam satu waktu, kemudian berganti lengan setelah menyelesaikan set lengan pertama.

Bentuk Otot Dengan 4 Olahraga Angkat Beban Yang Mudah Berikut!

Pegang dumbel di masing-masing tangan dengan telapak tangan menghadap ke dalam. Tekuk lutut Anda sedikit. Bungkukkan badan ke depan dari pinggang, jaga punggung tetap lurus dan inti tetap menempel, hingga tubuh bagian atas hampir sejajar dengan lantai. Dengan tangan terentang ke samping, tekuk siku sehingga dumbel berada di atas

Membesarkan otot lengan dengan dumbbell, membentuk otot lengan dengan dumbbell, cara melatih otot tricep dengan dumbbell, melatih otot perut dengan dumbbell, melatih otot bahu dengan dumbbell, cara melatih otot lengan dengan dumbbell, latihan otot lengan dengan dumbbell, cara membentuk otot lengan dengan dumbbell, melatih otot dada dengan dumbbell, melatih otot tricep dengan dumbbell, melatih otot sayap dengan dumbbell, melatih otot biceps dengan dumbbell

Share on:

Related Post

No comments

Leave a Comment