Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah – 4 Latihan Pembentukan Otot yang Dapat Anda Lakukan di Rumah Diterbitkan: 2 Juli 2019 Terakhir Diperbarui: 10 November 2020 Diperbarui 4 Oktober 2019 Waktu Belajar: 2 menit.

Tubuh yang atletis ditandai dengan otot-otot yang besar dan otot di seluruh tubuh. Untuk mencapai hal tersebut, Anda perlu melakukan berbagai jenis latihan yang dapat meningkatkan massa otot. Meski otot perut dan otot lengan selalu menjadi sasaran utama, namun sebaiknya Anda juga membentuk otot punggung agar tubuh semakin indah.

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Membangun otot dapat meningkatkan harga diri, terutama bagi pria. Selain itu, otot yang lebih besar dapat mempercepat laju metabolisme Anda.

Pentingnya Latihan Pinggul Bagi Lansia Dan Cara Lakukannya

Ada banyak latihan yang bisa Anda lakukan untuk membangun kembali otot tanpa pergi ke gym. Latihan ini bisa dilakukan di rumah tanpa bantuan peralatan apapun. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menggunakan lantai dan dinding ruangan.

Selalu pastikan Anda melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum mencoba latihan ini. Pemanasan sangat penting untuk mengendurkan otot sehingga terhindar dari risiko cedera otot.

Latihan untuk membentuk otot punggung, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan seperti Superman. Pertama, letakkan tubuh langsung tengkurap di lantai yang disediakan sebagai alas. Pastikan telapak tangan dan bagian atas kaki menghadap ke bawah.

Perlahan angkat lengan dan kaki dari lantai, namun jaga pandangan tetap lurus ke lantai. Tahan posisi ini selama 10-20 detik.

Generali Runners: Latihan Latihan Otot Terbaik Untuk Pelari

Kemudian, segera kembalikan lengan dan kaki ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut sebanyak tiga kali dan rasakan kekencangan pada otot punggung Anda.

Sama seperti Superman berjalan, jagalah tubuh Anda tetap di tanah dengan alas di perut Anda. Rentangkan kaki Anda sehingga telapak tangan menghadap ke atas.

Kencangkan otot pinggul. Kemudian, angkat bahu secara perlahan dengan menggunakan tangan kanan dan kiri sebagai penyangga.

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Ibarat germo yang menyerang mangsanya, jagalah kepala Anda di langit-langit dan dada menghadap ke depan. Tahan posisi ini selama 10-20 detik.

Cara Tepat Melatih Kekuatan Otot Punggung

Lalu, segera kembalikan dada Anda ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali hingga otot punggung terasa kencang.

Seperti jurus Superman dan Cobra sebelumnya, jurus ini masih dikunci. Namun yang membedakan adalah lengan kanan dan kirinya dimajukan ke depan.

Pastikan jari tangan kanan dan kiri saling bersentuhan. Lalu, kembalikan lengan Anda ke posisi awal. Lakukan gerakan ini secara perlahan.

Pastikan lengan Anda lurus dan tidak ditekuk. Ulangi gerakan ini sebanyak 12 kali 5 kali untuk hasil maksimal.

Latihan Sederhana Untuk Meningkatkan Kekuatan Otot Punggungmu!

Jika pada latihan sebelumnya Anda menggunakan lantai ruangan, Anda bisa melakukan latihan ini dengan menggunakan dinding ruangan. Pertama, berdiri tegak dengan posisi badan berjarak setengah meter dari dinding ruangan.

Letakkan tubuh Anda dengan punggung menempel ke dinding dan buka sedikit lutut untuk menyelaraskan tubuh Anda. Kemudian, sandarkan punggung ke dinding dan turunkan punggung sedikit.

Lanjutkan berbaring telentang hingga kaki Anda ditekuk pada sudut 90 derajat. Pastikan bahu, punggung, dan bagian belakang kepala Anda lurus menempel ke dinding.

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Tahan posisi ini selama 10 hingga 20 detik. Angkat punggung secara perlahan hingga tubuh kembali lurus. Pastikan punggung Anda menghadap ke dinding.

Gerakan Melatih Otot Perut Terbaik — Gymfitnessindo

Tim editorial berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber terpercaya dari organisasi terkait. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya untuk informasi kesehatan dan bukan merupakan diagnosis medis. Selalu anjurkan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis bidang tersebut.

Jadi, Anda bisa melakukan senam yoga setelah 8 menit bangun tidur sebelum melakukan aktivitas lainnya. Berlatih yoga setiap pagi membantu memperkuat otot perut. 4 yoga ini bisa Anda praktikkan setiap hari setelah bangun tidur.

Squat jump merupakan latihan yang aman untuk dilakukan oleh segala usia dan jenis kelamin. Namun hal ini efektif jika Anda melakukan latihan squat jump ini dengan benar. Jika Anda masih bingung bagaimana cara melakukan teknik squat jump, ikuti panduan berikut ini:

Gerakan Latihan Terbaik Untuk Punggung

Konten ini ditulis atau direview oleh ahli kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga sumber terpercaya.

Tim editorial berkomitmen untuk menyediakan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terkini, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca seluruh proses editorial di sini.

Jika anda mempunyai pertanyaan atau komentar mengenai artikel kami, anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau melalui email [email protected], Jakarta – Otot yang kuat merupakan idaman banyak orang terutama para pria. Latihan kekuatan otot diperlukan untuk menjaga kesehatan fisik.

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Jika Anda rutin berolahraga, maka jaringan pada persendian dan bagian tubuh lainnya, terutama otot dan persendian, akan semakin kuat.

Cegah Low Back Pain (lbp) Dengan Core Training

Kekuatan adalah kekuatan maksimal suatu otot untuk mengangkat suatu beban dalam sekali angkat. Kekuatan otot meliputi kekuatan otot lengan, otot perut, otot punggung, dan otot kaki.

Video vlog ini bercerita tentang pengalaman tersesat di sisi gelap Vietnam usai laga timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021.

Push up merupakan salah satu jenis latihan otot lengan yang bisa dilakukan kebanyakan orang. Sangat mudah untuk berlatih karena tidak memerlukan peralatan atau ruang khusus.

Cadangan merupakan salah satu bentuk latihan untuk menguatkan otot punggung. Squat punggung memperkuat otot punggung.

Cegah Sakit Pinggang Dengan 4 Gerakan Kuatkan Otot Punggung

Otot punggung berperan penting dalam menjaga posisi tulang belakang. Jika Anda berlatih dengan benar, Anda dapat mengurangi risiko cedera tulang belakang.

Menggendong pasangan dapat meningkatkan kekuatan otot kaki. Selain itu, kekuatan otot lengan, otot bahu, dan dada juga meningkat. Berikut cara melakukannya:

Pekerjaan ini memerlukan semacam jeda baris. Jika Anda berhasil mendorong lawan melewati garis pemisah, Anda dinyatakan sebagai pemenang.

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Pekerjaan ini harus dilakukan oleh tiga orang. Dua orang bekerja sebagai rekan pengangkat, satu sebagai orang terpilih. Begini caranya:

Manfaat Latihan Kekuatan Otot Dan Cara Melakukannya

Buatlah kelompok latihan yang terdiri dari tiga anak. Dua nominasi, satu nominasi.

SIX+ 04:25 Video: Semua Bintang Indonesia mengambil Red Spark dengan Video Langsung, Moji dan Indosier

Enam+ 01:04 Video: Fajr/Ryan Semangat Raih Gelar All England 2024

Six+ 01:32 Video: King’s Zero Edition Lake Toba Trail, Program Pengembangan Warisan Pembalap

Artikel Tentang Olahraga Back Up

Hasil PLN Mobile Proliga 2023 Hari Ini: Jakarta Pertamina Fastran Tuan Rumah Bangkok, BJB Tantamata Lipas Bandung

Video: Jakarta BNI 46 PLN Mobile Proliga 2023 diakhiri dengan kemenangan atas Bank Palembang Sumsel Babel di babak pertama

Analisis bumbu Kobi Mianu dari 3 MU, 1 eks Arsenal dan 1 eks striker Inggris.

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

Kebijakan tegas FIFA: Piala Dunia U-17 akan diadakan setahun sekali mulai tahun 2025, di Qatar sebagai tuan rumah hingga tahun 2029.

Cara Melatih Otot Punggung Secara Efektif Dan Aman

Foto: Berikut 3 pencetak gol muda di Liga Europa, semuanya dari akademi The Reds) yang bisa menghibur siapa pun, dan membuat seseorang masuk rumah sakit. Dr. Profesor Frank Meyer, pakar kedokteran olahraga dan ortopedi di Universitas Potsdam di Jerman, mengatakan bahwa 80% pasien mengalami nyeri punggung bawah. “Hampir semua orang terkena penyakit ini setidaknya sekali dalam hidupnya. Penyakit ini menyerang orang yang tidak terlalu aktif,” ujarnya.

. Menurut Natasha Fruital, seorang terapis kinesiologi dan rehabilitasi, beberapa latihan yang bisa dilakukan di rumah antara lain:

Terdapat otot besar di area bokong. Ia bertanggung jawab untuk mengendalikan pergerakan daerah panggul dan sekitarnya. Daging

Untuk melakukan ini, berbaring telentang dan letakkan kedua kaki di lantai, buka kaki selebar pinggul. Kencangkan lengan Anda di lantai, dan tekuk lutut Anda. Kemudian, kencangkan pinggul hingga membentuk garis lurus sambil mengangkat pinggul (bahu ke bawah). Tahan posisi ini selama hitungan detik, lalu turunkan perlahan. Lakukan 15 repetisi (satu set). Lakukan ini selama 3 set.

Ingin Bentuk Otot Perut? Lakukan 5 Olahraga Ini, Yuk!

Untuk melakukan ini, jaga agar kaki Anda tetap rata di lantai dan buka kaki selebar pinggul. Letakkan tangan Anda di sisi tubuh. Ambil napas dalam-dalam. Buang napas, tarik pusar ke punggung. Rasakan perut Anda berkontraksi tanpa menggerakkan pinggul Anda. Tahan selama 5 detik dan ulangi selama 5 detik lagi.

Gerakan ini melatih kekuatan dan daya tahan pada area perut. Latihan ini memperkuat punggung dan membuat Anda lebih stabil saat melakukan latihan pinggul dan punggung.

Tidur miring ke kanan/kiri. Perkuat tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bersandar pada lengan atas dan angkat tubuh Anda. Turunkan tanganmu. Letakkan siku Anda tepat di bawah bahu Anda. Saat melakukan sit-up perut, angkat pinggul ke atas, tekuk tubuh secara horizontal, dan rapatkan kedua kaki. Jaga leher Anda sejajar dengan tulang belakang Anda. Tahan posisi ini selama 20-40 detik. Ulangi gerakan tersebut tiga kali pada setiap sisi.

Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Punggung Adalah

) untuk melebarkan tulang belakang dan bekerja menjaga posisi tubuh. Cara melakukannya: Berbaring tengkurap, rentangkan tangan di depan kepala, dengan kaki dibuka selebar pinggul. Angkat kedua lengan dan kaki sekitar 5 – 10 cm, atau hingga Anda merasa nyaman pada punggung.

Kenapa Membentuk Otot Penting Untuk Pelari?

Kencangkan otot perut dan pastikan kepala menunduk untuk menghindari cedera leher. Tahan posisi ini selama 2 detik dan kembali ke posisi awal. Ulangi hingga 10 kali. (Wah), Jakarta – Apa itu push up? Pahami bahwa push up adalah latihan tubuh bagian atas. Push up merupakan salah satu jenis olahraga yang melatih kekuatan otot bisep dan trisep. Melakukan push up bukanlah tugas yang mudah.

Push up berarti menjaga lengan tetap lurus dan ditekuk sambil menjaga punggung tetap lurus dan menopang tubuh pada lengan.

Latihan squat jump untuk melatih kekuatan otot, cara melatih kekuatan otot punggung adalah, untuk melatih kekuatan otot punggung, untuk melatih kekuatan otot punggung dengan latihan, latihan untuk melatih kekuatan otot lengan, latihan untuk melatih kekuatan otot perut, bentuk latihan kebugaran jasmani untuk melatih kekuatan otot perut adalah, latihan untuk melatih otot punggung adalah, latihan untuk kekuatan otot punggung adalah, melatih kekuatan otot punggung, cara melatih kekuatan otot punggung, latihan untuk melatih kekuatan otot perut adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Shopping cart

No products in the cart

Return to shop
Chat WhatsApp
WhatsApp