SEO.ac.id

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung – ) dapat menyerang siapa saja dan seringkali menyebabkan rawat inap. Dr. Profesor Frank Meyer, spesialis kedokteran olahraga dan ortopedi di Universitas Potsdam di Jerman, mengatakan 80 persen pasien mengalami nyeri yang tidak jelas. “Hampir semua orang mengalami hal ini setidaknya sekali dalam hidup mereka. “Penyakit ini menyerang orang-orang yang tidak terlalu aktif,” ujarnya.

. Menurut Natasha Frutel, seorang dokter kinesiologi dan rehabilitasi, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah antara lain:

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Terdapat otot besar di area bokong. Ia bertanggung jawab untuk mengoordinasikan pergerakan area panggul dan sekitarnya. otot

Bentuk Bentuk Latihan Kebugaran Jasmani Lengkap

Untuk melakukan ini, berbaring telentang, letakkan kedua kaki di lantai, kaki dibuka selebar pinggul. Luruskan lengan Anda di lantai, lalu berlutut. Kemudian tekan otot bokong hingga membentuk garis lurus sambil mengangkat pinggul (bahu tetap di lantai). Tahan posisi ini selama dua hitungan perlahan, lalu turunkan secara perlahan. Ulangi 15 repetisi (1 set). Atur 3.

Untuk melakukan ini, letakkan kaki Anda rata di lantai, buka kaki selebar pinggul. Istirahatkan tangan Anda di sisi tubuh. Jaga diri kamu. Buang napas, tarik pusar ke arah tulang belakang. Rasakan ketegangan pada otot perut Anda tanpa menggerakkan pinggul. Tahan selama 5 detik, lalu ulangi sebanyak 5 repetisi.

Gerakan ini melatih kekuatan dan daya tahan pada area perut. Dengan latihan ini, punggung Anda juga akan diperkuat dan lebih stabil saat melakukan latihan yang mengandalkan pinggul dan punggung.

Tidur miring ke kanan/kiri. Luruskan tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki. Angkat tubuh Anda, bertumpu pada lengan Anda. Letakkan tangan Anda di lantai. Letakkan siku Anda tepat di bawah bahu Anda. Saat otot perut berkontraksi, angkat pinggul, jaga tubuh tetap lurus, dan susun kaki Anda. Jaga leher Anda sejajar dengan tulang belakang Anda. Tahan posisi ini selama 20-40 detik. Ulangi gerakan tersebut tiga kali untuk setiap sisi.

Gerakan Olahraga Yang Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

) memanjang dari tulang belakang, berfungsi untuk menjaga postur tubuh. Cara melakukannya: Berbaring tengkurap, rentangkan tangan di depan kepala, dan letakkan kaki selebar pinggul. Angkat kedua lengan dan kaki sekitar 5-10 cm atau hingga terasa regangan pada punggung.

Kencangkan otot perut dan pastikan kepala mengarah ke bawah untuk menghindari cedera leher. Tahan posisi ini selama 2 detik lalu kembali ke posisi awal. Ulangi hingga 10 kali. (jie) Deteksi Dini Defisiensi Zat Besi pada Anak Deteksi Dini Kalkulator Protein Virus HPV untuk Anak Vaksin Rotavirus Tes Tingkat Stres Vaksin Kecemasan Lihat semua

Deteksi Dini HPV Apakah Anda Berisiko Tertular HPV? Lihat selengkapnya Kalkulator BMI Apakah berat badan Anda normal? Lihat selengkapnya Kalkulator kalori Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan per hari? Lihat selengkapnya

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

HestiParenting • 2 bulan Benarkah demam berdarah bisa menular lebih dari satu kali? Penyakit Menular Hesti • Kelas Hidup Sehat 15 Hari: Pelajari Gejala Dini Demam dan Pengobatannya

Pkj 230226 114128

Memiliki punggung yang berotot akan meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri Anda. Kebanyakan orang melakukan berbagai macam latihan di gym untuk melatih bagian ini. Sebenarnya, ada banyak latihan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk memperkuat otot punggung. Di bawah ini Anda akan menemukan petunjuk tentang cara melakukan ini.

Otot punggung melakukan banyak peran penting bagi tubuh Anda, seperti menopang bahu dan leher, menstabilkan tulang belakang, menjaga keseimbangan, dan menjaga tubuh tetap bergerak.

Tidak memerlukan alat olah raga, Anda bisa berlatih tanpa alat atau dengan alat yang mudah Anda temukan di rumah. Berbagai macam latihan otot punggung sederhana dapat membantu Anda membentuk otot perut dan bahu seperti yang Anda ketahui.

Sebelum berolahraga, sebaiknya lakukan pemanasan sekitar 5-10 menit untuk menghindari kemungkinan cedera. Anda bisa meregangkan punggung terlebih dahulu atau melakukan latihan kardio ringan.

Cara Melatih Otot Punggung Secara Efektif Dan Aman

Berhati-hatilah juga saat melakukan latihan yang memperkuat otot punggung Anda. Jangan melakukan kesalahan yang tidak hanya menghalangi Anda melatih otot punggung, tetapi juga dapat merusak tulang belakang Anda.

Sebelum Anda mencoba latihan kekuatan, pastikan tubuh Anda sehat. Jika Anda pernah mengalami cedera pada bahu, leher, siku, pergelangan tangan, dan punggung, sebaiknya temui dokter atau guru terlebih dahulu.

Mateo, A. dan Samuel Mackenzie, P. (2019). Latihan rumahan terbaik untuk punggung yang kuat | Kesehatan sehari-hari. EverydayHealth.com. Diakses pada 19 Maret 2021, dari https://www.everydayhealth.com/fitness/best-home-exercises-stronger-back/. Gentilcore, T. dan Williams, B. (2020). 16 comeback hebat ke pertandingan. Kesehatan Pria. Diakses pada 19 Maret 2021, dari https://www.menshealth.com/fitness/a19545838/10-best-back-exercises/. Boldt, A. dan Picincu, A. (2020). Apa manfaat senam punggung? . Livestrong.com. Diakses pada 19 Maret 2021, dari https://www.livestrong.com/article/152070-what-are-the-benefits-of-back-exercises/. Henson B., Kadiala B., Edens MA. Anatomi, punggung, otot. [Diperbarui 10 Agustus 2020]. Di: StatPearls [Internet]. Pulau Harta Karun (Florida): Penerbitan StatPearls; Januari 2021 – Tersedia di: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK537074/ , Jakarta – Memiliki otot yang kuat merupakan dambaan banyak orang, terutama para pria. Olah raga diperlukan untuk memperkuat otot dan menjaga kesehatan tubuh.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Semakin banyak Anda berolahraga, semakin kuat jaringan di persendian dan bagian tubuh lainnya, terutama otot dan persendian.

Bentuk Latihan Untuk Kekuatan Dan Daya Tahan Otot Kaki

Kekuatan adalah kemampuan maksimal suatu otot dalam mengangkat suatu beban. Kekuatan otot adalah kekuatan otot lengan, otot perut, otot punggung, dan otot kaki.

Video vlog ini berkisah tentang tersesat di kawasan gelap di Vietnam usai pertandingan tim Indonesia U23 di Grup A SEA Games 2021.

Bergabunglah dengan WhatsApp Channel kami untuk mendapatkan berita terkini seputar Timnas Indonesia, Liga BRI 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Bola Voli, MotoGP dan Bulu Tangkis. Klik di sini (Gabung)

Push-up merupakan salah satu jenis latihan otot lengan yang bisa dilakukan kebanyakan orang. Latihannya mudah karena tidak memerlukan peralatan atau tempat khusus.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung, Lakukan Latihan Ini!

Back-up adalah salah satu bentuk latihan yang memperkuat otot punggung. Kontraksi di area punggung memperkuat otot punggung.

Otot punggung berperan penting dalam menjaga posisi tulang belakang. Jika Anda berolahraga dengan benar, Anda akan mengurangi risiko cedera punggung.

Menggendong pasangan dapat meningkatkan kekuatan otot kaki Anda. Kekuatan otot lengan, bahu, dan dada pun meningkat. Berikut cara melakukannya:

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Jadi diperlukan semacam garis pemisah untuk latihan ini. Jika Anda berhasil membuat lawan melewati garis pemisah, Anda akan dinyatakan sebagai pemenang.

Cegah Sakit Pinggang Dengan 4 Gerakan Kuatkan Otot Punggung

Dibutuhkan tiga orang untuk melakukan latihan ini. Dua telah dirancang dan satu lagi telah dirancang. Begini caranya:

A Buatlah kelompok kegiatan yang terdiri dari tiga anak. Ibarat sepasang orang yang ditunjuk, dua orang, satu orang yang ditunjuk.

Six+ 02:32 VIDEO: JDM Funday 2024 Berlangsung di Lintasan Mandalika dan Ditetapkan Menjadi Time Attack Race Terbesar di Indonesia

Caleg Gerindra MLA Akui Tak Bayar Pengacara di Rapat MK: Dipukul 3 Kali dan Kalah di Pemilu Parlemen 12 Jam Lalu

Salah Satu Bentuk Latihan Meningkatkan Kekuatan Otot Tungkai Adalah Squat Jump

Airlangga menunjukkan pemilu Indonesia di Inggris: 200 juta pemilih dalam satu hari, diterbitkan 3 jam 13 jam yang lalu

PSIS Kalahkan Persija, Gilbert Agius Soroti Keputusan Wasit Gagalkan Mahesa Jenner di Seri Kejuaraan BRI Liga 1

PSS Akhirnya Lolos dari BRI Liga 1, Pelatih Sebut Elang Super Jawa Tak Fit di Liga 2

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

PLN Mobile Proliga 2024: Dikalahkan Jakarta Pertamina Enduro, Pelatih Gresik Petrokimia mengaku masih lemah dalam menerima dan memblokir.

Cara Untuk Mengembangkan Otot Lengan Bawah

Beli tiket PLN Mobile Proliga 2024 PLN Mobile dan dapatkan voucher token listrik dan diskon tambahan listrik!

Hasil PLN Mobile Proliga 2023 hari ini: Jakarta Pertamina Fastron Firma di Puncak, Bandung BJB Tandamata Libas Tuan Rumah

Foto: Berikut 4 klub liga top Eropa yang dipastikan mengikuti musim 2023/2024, termasuk Sheffield United di Liga Inggris.

Kali ini Manchester City dan MU bersatu secara finansial. Inilah yang terjadi: berbagi uang atau aset?

Melatih Kekuatan Otot Yang Benar

Pedro Neto akan terbang ke Liverpool, Man City atau Arsenal: Pemain sayap muda Barcelona mencantumkan 4 kandidat potensial penggantinya

Kebijakan ekstrim FIFA: Piala Dunia U-17 akan dimainkan setahun sekali mulai tahun 2025, Qatar akan menjadi tuan rumah hingga tahun 2029.

Foto: Jakarta Garud Jaya usai kekalahan kedua Jakarta Pertamina Pertmax PLN di putaran pertama Mobile ProLiga 2024

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Foto: Daftar 5 pemain tersukses sepanjang sejarah Liga Inggris di luar klub 6 Besar.

Latihan Berikut Untuk Melatih Kekuatan Otot….a. Kakib. Punggungc. Lengand. Tangan

Gambar: Dramatis! Dengan memulangkan Korea Selatan ke Piala Asia U-23 2024, tim U-23 Indonesia mencapai babak semifinal dan semakin dekat dengan Olimpiade Paris, Jakarta – cara mengalahkan latihan otot reaksi salah. Melatih otot punggung juga membantu mengurangi nyeri punggung.

Melatih otot punggung ternyata bisa mengurangi nyeri punggung. Namun, hal ini terutama berlaku untuk nyeri punggung yang disebabkan oleh masalah otot.

Punggung dan tulang belakang yang sehat membuat tubuh rileks. Ada banyak latihan yang bisa Anda lakukan di rumah.

Kabar video Tiktok Tanya membuat publik mengenali mata para pesepakbola dunia. Mata para pemain Real Madrid menjadi sulit.

Cari Jawaban Materi Kelas 3 Sd Tema 8, Sebutkan 5 Macam Gerakan Untuk Melatih Otot Tangan!

Bergabunglah dengan WhatsApp Channel kami untuk mendapatkan berita terkini seputar Timnas Indonesia, Liga BRI 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Bola Voli, MotoGP dan Bulu Tangkis. Klik di sini (Gabung)

Anda dapat mengandalkan pegangan yang kokoh, seperti kusen pintu berlapis kain. Jika posisinya terlalu tinggi, gunakan kursi untuk membantu lengan menopang rangka.

Cara lain untuk melatih kekuatan otot adalah dengan melakukan gerakan superman. Untuk melakukan kegiatan ini, Anda perlu menyiapkan matras.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Mendayung membungkuk adalah latihan yang bagus dan mudah untuk memperkuat otot punggung Anda. Yang Anda perlukan untuk melakukan gerakan ini hanyalah karet gelang elastis. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Melatih Otot Perut, Dengan Benar🧐😉

Barisan Renegade pada dasarnya adalah push-up dengan dumbel sebagai penopang. Anda perlu menopang dan menjaga dumbbell tetap di lantai, berikut langkah-langkahnya:

Jika Anda ingin melatih otot punggung tanpa peralatan khusus, squat bisa menjadi pilihan olahraga yang sederhana dan mudah.

Aktivitas ini mampu meredakan nyeri pinggang akibat duduk terlalu lama. Half squat juga membantu Anda menjaga postur tubuh agar tidak terlalu cepat bungkuk.

Meski bermanfaat, melatih otot punggung di rumah tidak mungkin dilakukan

Push Up Merupakan Jenis Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot, Simak Penjelasannya

Latihan untuk melatih kekuatan otot punggung adalah, cara melatih kekuatan otot lengan, cara melatih kekuatan otot tangan, melatih kekuatan otot kaki, cara melatih kekuatan otot punggung adalah, olahraga yang dapat melatih kekuatan otot punggung adalah, untuk melatih kekuatan otot punggung, melatih kekuatan otot punggung, untuk melatih kekuatan otot tangan, untuk melatih kekuatan otot punggung dengan latihan, cara melatih otot punggung, cara melatih kekuatan otot kaki

Share on:

Related Post

No comments

Leave a Comment